FC Barcelona Unggul 2-0 Atas Osasuna

FC Barcelona meraih kemenangan atas tamunya Osasuna 2-0, pada kelanjutan La liga Jorda 33, Minggu (24/4/2011) dinihari WIB

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Pep Guardiola tidak menurunkan skuad untamanya Messi, Xavi dan Iniesta pada babak pertama dan baru dimasukkan pada babak kedua.

Gol pertama Barca dilakukan oleh Villa yang berhasil mengakhiri puasa golnya sejak Februari di babak pertama, pada babak kedua Messi  pun tidak ingin ketinggal mencetak gol ke-31di musim ini dan telah melampaui dua gol dari Cristiano Ronaldo, di pencetak gol terbanyak musim ini.

Ilustrasi Pertandingan

Pada menit ke-25 Villa membuka keunggulan bagi Barca sekaligus menuntaskan dahaga golnya sejak di La Liga sejak bulan Februari.

Umpan menyusur tanah Jeffren Suarez ke tiang jauh disambar Villa yang sambil menjatuhkan diri, menendang kulit bundar dan bersarang di jala Osasuna.

Semenit sebelum babak kedua usai, Kike Sola mengumpan ke arah Damia dan dengan tendangannya masih bisa ditepis Victor Valdes dengan lututnya.

Masuk di babak kedua tak banyak peluang yang dihasilkan kedua tim. Meski Barca berhasil menguasai jalannya laga namun mereka gagal menembus pertahanan ketat yang dibangun Osasuna.

Pada menit ke-55 tendangan Dani Alves masih menyamping di sisi gawang Osasuna.

Peluang emas Barca baru hadir di menit ke-75 saat bola umpan Dani Alves di sisi kanan diterima Andres Iniesta. Namun tembakan Iniesta malah melambung jauh di atas mistar gawang.

Messi yang masuk sebagai pemain pengganti menggandakan keunggulan timnya dua menit menjelang laga usai.

Kerjasama satu dua Messi dengan Alves diakhiri dengan bola terobosan ke Messi yang berlari diagonal dari arah kiri. Dengan sekali sentuhan Messi mengirimkan bola melewati hadangan Ricardo.

Pemain yang di turunkan
Barcelona : Victor Valdés, Gabriel Milito di gantikan Xavi Hernandez 66, Javier Mascherano, Maxwell, Dani Alves, Sergio Busquets, Seydou Keita, Thiago, Ibrahim Afellay, David Villa  di gantikan Lionel Messi 58, Jeffrén Suárez  di gantikanAndres Iniesta 46

Osasuna : Ricardo, Lolo, Miguel Flaño, Nacho Monreal, Nélson, Krisztian Vadocz, Javad Nekounam, Javier Camuñas, Alvaro Cejudo  di gantikan Javier Calleja 87, Damia  di gantikan Walter Pandiani 80, Kike Sola  di gantikan David Timor 84

No comments:

Post a Comment