Kekalahan Kedua FC Barcelona Di Musim Ini

Bergara & Messi
FC Barcelona mengalami kekalahan keduanya di musim ini oleh tuan rumah Real Sociedad 2 - 1. Anoeta Stadium, Minggu (01/05/11). kekalahan yang di alami Barca tidak menggeser Barca dari puncak klasemen La Liga yang masih di ikuti Madrid dengan selisi 8 point yang menyisakan 4 pertandingan.

Sebelumnya kekalahan pertama Barca terjadi diawal musim saat melawan Hercules 2-0,Camp Nou (11/9/2010). Selama 31 pertandingan Barca tidak terkalahkan di Liga,  akhirnya Real Sociedad mampu mengalahkan Barca, rekor ini hampir mendekati rekor Real Sociedad sendiri yang tidak terkalahkan selama 32 pertandingan dalam 1 musim pada tahun 1979/80 .

Ilustrasi Pertandingan :

Barca tampil cukup baik di babak pertama, dengan unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Thiago pada menit 29. Gol ini berawal dari kerjasama Xavi dan Lionel Messi yang kemudian diselesaikan dengan sempurna oleh Thiago dari dalam kotak penalti.

Meski beberapa kali Messi dkk mampu mengancam gawang Bravo, Messi dkk tak mampu mencetak gol kedua hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barca.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Real Sociedad mampu mengimbangi permainan Barca, akhirnya Real Sociedad  berhasil menyamakan kedudukan pada menit 71 melalui gol yang diciptakan Diego Ifran. Berawal dari kemelut di kotak penalti, Ifran yang lepas dari jebakan offside langsung mengeksekusi bola ke gawang Barca tanpa mampu dihalau Pinto.

Barca sempat mencetak gol melalui Gabriel Milito pada menit 75 namun dianulir wasit karena pemain asal Argentina itu lebih dulu terperangkap offside.

Petaka bagi Barcelona terjadi di menit 81 ketika Javier Mascherano menjatuhkan pemain Sociedad di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih yang dieksekusi dengan dingin oleh Xabi Prieto. Sociedad pun membalikkan keadaan menjadi 2-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pemain yang diturunkan :

Real Sociedad: Claudio Bravo, Vadim Demidov, Mikel Gonzalez, Daniel Estrada, Carlos Martinez, Markel Bergara LarraƱaga digantikan Gorka Urkola '89, Diego Rivas GutiƩrrez, Antoine Griezmann, Xabi Prieto, Raul Tamudo, Mikel Aranburu

Barcelona: Jose Manuel Pinto, Gabriel Milito digantikan Sergio Busquets '78, Gerard Pique digantikan Javier Mascherano '63, Fontas, Martin Montoya digantikan Dani Alves '14, Seydou Keita, Thiago Alcantara, Xavi, Ibrahim Afellay, Lionel Messi, Jeffren

No comments:

Post a Comment